Sabtu, 09 Februari 2013 - 20:48:08 WIB
Nurdin: KPU Polman Sigap Menyongsong Pemilukada 2013
Oleh : Muhammad Gufran
Diposting oleh : hidayat tanjung
Sub Menu: Peristiwa Umum - Dibaca: 253 kali

POLEWALI,KabarMandar--Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Porovinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Nurdin Pasokkori memuji langkah yang dilakukan KPU Polewali Mandar (Polman) dalam menyongsong Pemilukada Kabupaten Polman yang akan dilaksanakan tahun 2013 ini. Pujian itu disampaikan Nurdin dalam sambutannya mewakili ketua KPU Sulbar pada kegiatan sosialisasi yang dilaksananakan dalam bentuk Sarasehan Menyongsongsong Pemilukada Polewali Mandar yang digelar KPU Polman di Hotel Ratih Sabtu, (9/2/2013) siang tadi.

Menurut Nurdin, KPU Polman telah menghadirkan satu pemikiran diantara elemen masyarakat tentang bagaimana melakukan persiapan dalam menghadapi Pemilukada yang sebentar lagi digelar. Hal itu dibuktikan dengan menghadirkan sejumlah elemen untuk sama-sama berpikir bagaimana menghadapi pemilukada sehingga terlaksana sesuai yang diharapkan.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan KPU Polman. Karena ini merupakan satu langkah yang sangat sigap dari KPU Polman untuk menjadi awal menginventarisir dan meminta masukan dari semua sakeholder tentang apa harapan pada Pemilukada yang akan datang," ujar Nurdin.

Dihadapan peserta sarasehan yang juga dihadiri masing-masing anggota KPU kabupaten se-Sulbar itu, Nurdin mengatakan, apa yang dilakukan KPU Polman merupakan satu langkah antisipasi sejak awal untuk mengeliminir bahkan menghilangkan berbagai macam potensi persoalan yang bisa saja mengganggu pelaksanaan tahapan-tahapan pemilukada di Polman.

Menurutnya, sebuah permasalahan kadang-kadang bisa diselesaikan bukan karena kompetensi yang dimiliki. Tetapi permasalahan bisa diselesaikan sejak awal, ketika fungsi antisipasi berjalan dengan baik.

Kata Nurdin kegiatan yang dilakukan KPU Polman merupakan sebuah ide yang lahir dari sebuah pemikiran yang sangat baik. Sebab, harus diyakini, bahwa apa yang diinginkan kedepan sebetulnya bisa diwujudkan melalui sebuah rekayasa yang dilakukan sejak awal. Demikian juga dengan apa yang diharapkan di Pemilukada Polman yang akan datang.

"Sesungguhnya bisa kita buat. Kita rancang melalui suatu sistem yang akan kita bangun pada hari ini. Oleh sebab itu, mewakili teman-teman dari KPU Provinsi Sulbar sangat mengharapkan apa yang dilakukan oleh teman-teman KPU Polman menjadi wadah untuk saling menggali pemikiran bagaimana melangkah ke Pemilukada Polman dengan proses dan tahapan sesuai harapan bersama," jelas Nurdin yang pada kesempatan itu juga, tampil sebagai  pemateri dengan tema, Mendorong Peningkatan Partisipasi Pemilih dalam Pelaksanaan Pemilukada.

Selain Nurdin Pasokkori ada dua nama lain yang tampil sebagai pemateri yaitu, DR. Muhammad Saad, MA, sebagai akademisi dengan tema, Mendorong Pemilukada yang Damai, Bersih dan Bermartabat. Muhammad Saad adalah Dekan Fisipol Unsulbar. Pembicara lainnya adalah Muhammad Ali Wardi mewakili tokoh pemuda dan praktisi politik pemerintahan dengan tema, membangun interaksi positif diantara stakeholder pemilukada di daerah.

Sarasehan yang dibuka pukul 08.30 pagi ini selain dihadiri para anggota KPU kabupaten se Sulbar juga dihadiri tokoh masyarakat, unsur pemerintah, organisasi non pemerintah (LSM), akademisi, mahasiswa, insan pers dan pekerja media serta para bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada pemilukada Polman 2013.[yat/*]






0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)